Sabtu, 14 Mei 2011

Pawai Budaya menyambut HUT Kota Bima ke IX Tahun 2011

Tidak terasa tinggal sehari lagi Kota Bima berumur 9 tahun, momen yang ditunggu oleh segenap masyarakat Kota Bima akhirnya akan tiba. Pada hari minggu nanti tanggal 10 April 2011, perhatian masyarakat Kota Bima akan tertuju pada sebuah Gedung megah nan indah yang tidak lain adalah Gedung Walikota Bima yang baru, gedung inilah yang nantinya akan dijadikan tempat dilaksanakannya acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bima.
Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bima kali ini sangat berbeda dengan perayaan sebelumnya karena tidak didamping oleh Almarhum Bapak H.M. Nor A. Latif, beliau adalah pencetus berdirinya Bangunan Megah Kantor Walikota Bima dan sekaligus menjabat sebagai Walikota Bima pada saat itu.
Masyarakat sangat antusias dalam menyambut acara tersebut, terbukti telah banyaknya berlangsung kegiatan-kegiatan yang digalang oleh masyarakat sendiri seperti perlombaan-perlombaan ditiap kampung, Haflah Al-Qur’an ditiap Kecamatan sampai pelaksanaan Pawai Budaya yang diadakan oleh Pemerintah Kota pada hari Kamis Kemarin (07/4).
Seluruh masyarakat, Sekolah maupun Instansi dalam lingkup Pemerintah Kota Bima ikut serta dalam memeriahkan Pawai Budaya dan tidak ketinggalan pula masyarakat pendatang seperti Jawa, Padang maupun Sumba. Mereka menggunakan pakaian adatnya masing-masing dengan dilengkapi alat musik yang menjadi ciri khas dari daerahnya. Tumpah ruahnya masyarakat ke jalan dalam mengikuti dan menonton langsung pelaksanaan Pawai Budaya kemarin menjadi suatu bukti kecintaannya terhadap Kota Bima tercinta, mulai dari anak-anak, remaja sampai yang tua. 

0 komentar:

Posting Komentar